Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Main Menu

Kuatin Dulu baru Gedein

 

Jadi gini : kata guru ane, kalo punya usaha itu target awalnya bukan gedein tapi kuatin. Gedein itu gampang, sewa kantor di sudirman, atau rekrut reseller sebanyak banyaknya atau rekrut team sebanyak banyaknya, atau iklan di tipi, dll bentar juga gede, bukan kuat.

 
Gede tanpa dibarengi kekuatan malah bahaya taw tataw? Mau contoh? Salahsatu suhu ane maen produk dgn niche yg sama dengan perusahaan gede asal israel. Boleh gak sih kalo usahanya doi maju dan terkenal atau mencolok? Boleh aja asal dah dibarengi dengan kekuatan yg bisa beradu dengan perusahaan israel itu, tapi yakin gak?
 
Yang ada, berani mencolok dikit langsung jadi sasaran rudal, sekali tekan tombol keok dah tuh usaha dihajar sama perusahaan raksasa tadi. Apalagi kalo dianggap produk yg prospektif buat digedein si israel.
 
Gimana dengan nambah reseller? Nambah reseller kalo belom kuat itu sama aja bunuh diri pelan pelan, nambah kompetitor, karena reseller itu ibarat anak macan, gede dikit belom tentu semua bisa tetep jinak, hahaha....
 
Kalo contohnya kurang jelas, kayaknya kudu ane kasih contoh yg lebih deket dengan keseharian man teman semua.
 
Kenal alexis kan?
Yg semacam alexis banyak? Buanyak....
Tapi kenapa alexis doang yg di masalahin? Karena dia terlalu mencolok gak sebanding dengan kekuatan dia dibanding gubernur yg baru ini. Jadi kalo usaha kita masih selevel umkm mending jangan terlalu gedein atau bikin terkenal, sesuaikan dengan kekuatan kita aja kalo gak mau digibas kompetitor.

Temen ane aja banyak yg kapok masuk tipi.
Jadi terkenal malah ngundang kompetitor, apalagi usahanya mudah ditiru. Beuh...
 
Pilih
Kecil tapi kuat, atau
Gede tapi lemah, atau
Kecil tapi lemah, atau
Gede tapi kuat...
 
(Kopas Artikel dari Whatsapp)