Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Main Menu

filosofi bisnis pemain bola

 

Pemain bola yang bagus biasanya terlihat ndak terlalu banyak bergerak. Ndak seperti pemain lain yang begitu mobile kesana kemari mencari bola maupun mengamankan daerah. Lihat Ronaldo atau Mohammad Salah ketika bermain. Atau jaman dulu ada Hristo Stoichkov atau Emil Kostadinov. Mereka terlihat ndak terlalu banyak gerak. Hanya berputar-putar dikit di area penalti lawan. Dan jarang menyentuh bola.

 
Kadang melihatnya bikin aneh sendiri. Hanya sesekali saja menyentuh bola, menciptakan situasi berbahaya, habis itu bikin gol. Kok bisa sudah jadi pemain terbaik? Dan mendapatkan elu-eluan baik dari rekan maupun penonton.
Ya bisa. Karena disitulah kelebihan dia. Dan naifnya walaupun cuman itu kelebihan dia, tapi itu merupakan kelebihan yang paling krusial dalam permainan. Karena kemenangan hanya akan terwujud dengan pembedanya adalah gol (yang paling banyak).
 
Meskipun dia tidak bisa menahan bola, tidak bisa membendung serangan, tidak bisa mengumpan, tapi bisanya cuman bikin gol, itu sudah cukup untuk membuat dia pemain terbaik.
Dan bayarannya jangan tanya. Pasti lebih besar dari pemain lain. Ya tentu saja karena perannya paling penting dalam permainan (goal getter).
 
Ketika anda bermain dengan solid, umpan-umpan bagus sana sini, pertahanan bagus, ya apa gunanya semua itu tanpa gol. Disitulah mengapa pencetak gol terbanyak selalu berharga mahal. Lain jadinya jika yang terjadi adalah sebaliknya. Meskipun anda tidak bermain bagus, selama tim anda banyak mencetak gol maka anda sudah bisa menjadi pemenang.
 
Mungkin ada dari pembaca yang tidak sependapat. Yang selalu lari kesana kemari dan banyak gol juga ada lhoh. Selain itu yang disebut di atas juga banyak lari tuh. Hehe.. iya gak sepakat gak masalah. Tapi poinnya bukan disitu yang hendak saya sampaikan.
 
Jadi mengingatkan aja dengan beberapa kejadian di dunia bisnis.
 
Di dunia bisnis hampir sama kasusnya. Dari mulai purchasing, produksi, manajemen, dan semua variabel perusahaan ndak akan ada artinya tanpa penjualan. Jadi marketing adalah lini terpenting. Wajar saja di pos ini biasanya bonusnya paling gede. Ya karena peran vital dalam gol. Sebagus apapun manajemennya dan sebaik apapun produknya, jika tanpa ada penjualan ya bangkrut. Sangat sederhana logikanya.
 
Coba bayangkan jika dibalik. Manajemen tidak bagus kemudian produknya juga bukan produk yang terbaik. Tapi penjualan sangat lancar. Kegiatan marketing dan sales selalu menghasilkan omset yang di atas ekspektasi. Tentu perusahaan tersebut tetap akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Di situlah pentingnya peranan seorang marketing yang bagus bagi kinerja perusahaan secara umum. Dan tentu saja perannya adalah yang terpenting.
 
Pelajaran berharga malam ini dari nonton bola. Keep semangat.
Jika anda menginginkan gaji yang besar maka Pilihlah Lini Lini pekerjaan yang sifatnya berhubungan dengan goal getter. Biasanya di situ bonusnya lebih besar daripada pegawai biasa. Entah itu sebagai marketing maupun sales. Namun sekali lagi untuk menjadi goal getter yang mumpuni diperlukan latihan yang tidak sebentar. Namun dibutuhkan proses pembelajaran yang lama,bakat, dan pengalaman yang panjang.
 
Namun bukan berarti posisi lain juga tidak bisa dikembangkan. Jika memang Anda Bukankah tipe goal getter, maka tipe gelandang maupun sebagai pembendung serangan juga bukanlah posisi yang buruk. Anda pun bisa menjadi yang terbaik di posisi yang paling Anda suka, meskipun secara umum biasanya kebanyakannya adalah posisi goal getter adalah yang sering menjadi pemain terbaik.
 
Tetap semangat ya.