Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Main Menu

Penting Menjadi Maniak

Maniak adalah orang yang sangat menggilai terhadap sesuatu. Pada hal yang berlebihan, psikopat juga bisa dikatakan sebagai maniak. Yakni maniak yang jelas salah sehingga dianggap sebagai penyimpangan psikologis.

 

Seseorang tidak bisa sukses kecuali dia menjadi maniak di bidang tersebut. Karena dengan menjadi maniak dia menjadi begitu menggilai bidang yang dia ampu tersebut.
 
Maniak bisa dikategorikan ke dalam dua jenis yaitu maniak yang memang sudah merupakan hobby sehingga nyaman saja menjalaninya dan merupakan sebuah kesenangan baginya. Dan ada jenis maniak lain yang merupakan hasil create dari keadaan dan dijalankan dan tempa secara terus-menerus. Sehingga dia menjadi maniak disitu.
 
Maniak jenis yang kedua ada effort berupa energi untuk memaksakan diri menggemari bidang yang dianggap tersebut. Namun ketika sudah menghasilkan maka secara psychologist diarahkan menggemari bidang tersebut. Hasil bisa dimaknai dengan uang atau kepuasan batin lain seperti posisi yang bagus, karya yang dikagumi orang, kekuasaan, dan yang lain. Untuk seorang seniman pelukis misalnya karya yang bagus merupakan kepuasan tersendiri yang bahkan lebih menarik baginya daripada hasil berupa uang.
 
Kedua jenis mania tersebut bisa menjadikan kita untuk lebih termotivasi dalam bekerja yang pada gilirannya akan menghasilkan karya yang besar bagi diri kita dan juga masyarakat. Akan sangat susah dan butuh energi yang besar untuk menjadikan sebuah perusahaan menjadi sukses besar tanpa diiringi oleh kerja keras. Dan kerja keras dapat diciptakan dengan lebih mudah dengan menjadi maniak di situ.
 
Oleh karena itu kadang memang penting untuk menjadi maniak di bidang yang anda geluti dan sengaja bisniskan.
 
Seperti contoh misalkan Anda begitu menggemari fashion, maka bisa dibilang Anda maniak disitu dan anda bisa membisniskannya seperti berjualan fashion,  pelatihan-pelatihan fashion, atau menjadi desainer fashion yang berhasil.
 
Demikian juga jika anda hobi maniak mancing misalnya. Anda akan menjadi ahli secara mudah karena anda memang hobi di situ.
 
Dengan anda pakar di bidang pemancingan, anda bisa merekomendasikan alat-alat pancing yang bagus untuk digunakan orang lain sehingga dengan demikian orang lain tersebut termotivasi untuk membelinya (dari anda).
 
Demikian pentingnya menjadi maniak. Anda dapat masuk memotivasi diri anda sendiri dengan mengatakan kepada anda :

 
"Aku harus menjadi maniak dibidang bla bla bla...."  sesuai bidang yang anda pilih.
    

Jadi orientasinya adalah kepuasan dan sebuah karya yang bernilai tinggi. Bukan hanya tentang uang. Tapi dengan demikian uang pun akan ngikut.