me, Imam Mabrur - Software Advisor

Assalamu'alaikum Bapak/ Ibu/ Saudara

 

Perkenalkan, saya Imam Mabrur. Usia saya saat ini (tahun 2021) adalah 41 tahun. Lumayan sudah tua juga ya. Gakpapa ya, insyaAllah semangat masih tetap muda. 

 

Profesi saat ini : Advisor/ Rekomendator software/ IT-System dan blogger. 

 

Blog ini sebagai sharing pengalaman saya selama 10 tahun lebih berkecimpung di dunia bisnis pengembangan dan penjualan Software Sistem Informasi. 

 

Jika ada manfaatnya semoga menjadi kebaikan bagi kita semua. Namun jika ada kekurangan tentu kritik yang membangun dari bapak/ ibu sekalian sangat besar artinya bagi saya. 

 

Pada tahun 2010 adalah merupakan awal mula saya memulai bisnis konsultan IT. Pertama-tama yang saya lakukan saat itu adalah menjual jasa pengembangan Software Sistem Informasi Perpustakaan untuk Politeknik Perkapalan ITS Surabaya (yang saat ini sudah berdiri sendiri dan lepas dari ITS). Pekerjaan itu kita kerjakan kurang lebih 3 bulan. Dan alhamdulillah selesai tanpa ada kendala yang berarti. 

 

Kemudian tidak lama berikutnya mendapatkan pekerjaan di STIKES Bina Sehat PPNI Mojokerto. Sekali lagi saya sebagai marketing dan pendamping sebagaimana yang saya lakukan untuk proyek sebelumnya di PPNS Surabaya. 

 

Pekerjaan di STIKES adalah proyek pengembangan Software Akuntansi Yayasan Pendidikan, yang bisa kita selesaikan dalam waktu 4 bulan. Karena sukses, tidak lama kemudian disusul dengan diberi pekerjaan Software Bendahara Sekolah (STIKES), kemudian Software Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (SIPENMARU), dan terakhir Software Perpustakaan

 

Setelah itu berturut-turut saya mendapatkan proyek dari Lembaga-lembaga Dakwah Islam di antaranya : Software Untuk Yayasan Sosial Nurul Hayat (2 sistem besar), software untuk Manajemen Travel Umroh untuk KBIH BDIH Pertamina V, dan pengembangan sistem Keuangan untuk LMI (Lembaga Manajemen Zakat).

 

Dan terakhir yang paling fenomenal menurut saya adalah Pengembangan Sistem secara total di Yayasan Yatim Mandiri dimana meng-handle 8 sistem sekaligus. 

 

Tentu saja di sela-sela tersebut banyak pekerjaan lain yang tidak sempat saya sebutkan di sini satu persatu. Seperti misalnya pekerjaan web di PT. Amanah Teknik, beberapa puluh pekerjaan develop website lain, pekerjaan di Dinas Pekerjaan Umum, Pekerjaan kerjasama dengan Poltek Elektronika Negeri Surabaya, Pekerjaan di Wadimor (sarung Atlas) Pekalongan, penjualan lebih dari 100 kopi software (software manajemen kos-kosan dan software manajemen travel umroh), dan lain sebagainya. 

 

Audit Sistem di WadimorAudit Sistem di Wadimor, ngeblur yang motret

 

Selain pengalaman di dunia per-software-an dan per-sistem-an, juga terbilang aktif secara otodidak belajar dunia bisnis. Setidaknya selama 5 tahun terakhir banyak membaca dari berbagai media blog-blog online terutama Luar negeri tentang perkembangan ilmu bisnis digital. 

 

Di antaranya adalah belajar : dunia blogging, SEO, zettelkasten (ilmu metodologi menulis yang diciptakan oleh seorang ahli dari Jerman, belum banyak dipelajari di Indonesia), psikologi konsumen, dan lain-lain. 

 

Tentu dari berbagai pekerjaan dan aktifitas tersebut ada sisa-sisa ilmu (meskipun mungkin baru sedikit) yang coba akan saya bagi disini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. 

 

Dengan berbagi ini bukan berarti saya sudah pakar, sama sekali tidak. Saya masih sama dengan bapak/ ibu sekalian.

 

Hanya saja dengan pengalaman saya selama ini mendampingi para klien -- yang biasanya di saat awal hendak mempercayakan pekerjaannya kepada vendor masih blank atau bingung -- semoga saya bisa membantu,

 

saya berharap bisa menggunakan pengalaman tersebut untuk membantu anda yang saat ini sedang :

 

  1. Membutuhkan advice karena merasa pekerjaan kurang efisien ? Bagaimana solusinya ?

  2. Membutuhkan Konsultasi dan advice untuk kebutuhan software/ sistem

  3. Membutuhkan bantuan merumuskan dan memetakan permasalahan dan kebutuhan di perusahaan anda untuk nantinya bisa diimplementasikan menjadi sebuah software/ sistem informasi

  4. Membutuhkan rekomendasi software/ develop sistem informasi yang sesuai dengan biaya/ bujet yang dianggarkan

  5. Membutuhkan bantuan untuk menemukan vendor IT yang capabel

  6. Membutuhkan bantuan untuk mengawal pekerjaan proyek IT agar selesai sesuai jadwal

  7. Ingin segera menyelesaikan proyek software/ sistem informasi yang tidak selesai-selesai

  8. Membutuhkan bantuan untuk berkomunikasi dengan vendor IT anda yang kurang kooperatif

  9. Mengawal proyek pada rel yang benar

  10. Dan berbagai hal seputar kebutuhan IT-system per-software-an, atau lebih jelas bisa klik disini

 

Barangkali bisa sambi sharing pengalaman, jangan sungkan untuk menghubungi nomor whatsapp saya di bawah ini : 

 

Feel free to discuss anything with me !

 KLIK DISINI 
WA : 0895-3536-988-66

 

Nama :   Imam Mabrur
Lahir :   Trenggalek, 17 Juli 1980
Profesi         :

 

  - IT Advisor, memberikan advice dan konsultasi IT-System dan software

  - Blogger, penulis dan pengelola beberapa webblog  

 

Selain ngobiss.com ini, beberapa web lain yang saya kelola saat ini di antaranya : amanahsolution.comsoftwarekost.comsoftwareumroh.com, dan amsolcare.com

 

Ringkasan pengalaman :

  • 10 tahun menjadi pedagang software dan IT, klien di antaranya : Poltek PPNS Surabaya, D3 UNESA, STIKES Bina Sehat PPNI Mojokerto, Yayasan Nurul Hayat, LMI, KBIH Pertamina, Wadimor, Departemen PU, PT. Girder, PT West Papua, dan lain-lain

  • lebih dari 10 tahun menangani berbagai komplain dan mendampinigi customer dari berbagai instansi maupun pribadi dalam pengembangan IT, sistem informasi, dan per-software-an

  • lebih dari 5 tahun belajar dunia digital marketing dan online bisnis. Di antaranya adalah belajar : dunia blogging, SEO, kepenulisan, zettelkasten (belum banyak dipelajari di Indonesia), psikologi konsumen, dan lain-lain. 

  • bergabung sebagai member biasa di KPMI (Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia), lebih dari 4 tahun. Banyak mendapatkan faedah ilmu bisnis dari kawan-kawan pebisnis secara implementatif karena telah dipraktekkan langsung. 

  • pendiri FUS (Futbol Ukhuwah Sidoarjo), eksis lebih dari 4 tahun. Ternyata membuat komunitas berbasis anak muda satu hobi dari awal itu tidak gampang. Dari sana ada sedikit pengalaman organisasi yang bisa dibagi.