Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Main Menu

Software Gudang

Software Gudang Yang sederhana tapi powefull

 

“Pengelolaan bahan baku sangat penting untuk kelangsungan hidup sebuah perusahaan manufaktur. Tanpa pengelolaan bahan baku yang baik akan banyak bahan baku yang terbuang. Salah satu cara pengelolaan bahan baku yang baik adalah penggunaan software Bahan baku yang powerfull. Disini dibahas software untuk kepentingan tersebut.”

 

Pondasi Rapuh Sistem Informasi Perusahaan di Indonesia

Kebanyakan perusahaan di Indonesia memiliki pondasi Sistem Informasi yang rapuh. Mengapa saya katakan demikian?

Suatu kali sebagai vendor perusahaan IT, saya pernah diundang oleh sebuah perusahaan yang cukup bonafit di daerah Gresik. Perusahaannya cukup besar dengan lahan parkir yang luas dan area lahannya yang juga cukup luas. saya perkirakan jumlah karyawannya antara 500 sampai dengan 600 orang. Diindikasi oleh jumlah parkir motor dan mobil yang ada di lahan parkir yang sangat luas tersebut.
 

Ciri Konsultan Yang Bisa kita Ambil Sebagai Vendor

Ada banyak jenis konsultan yang sering kita temui sehari-hari. Jika anda merupakan seorang pengusaha pasti anda pernah berpengalaman bekerja sama dengan berbagai tipe konsultan. Seperti penasehat hukum, konsultan konstruksi, vendor jasa pengembang software, konsultan interior, gedung, dan lain sebagainya.
 

nilai proyek mengkerut

 

Statemen pada judul di atas bukan gurauan. Tetapi merupakan pengalaman nyata yang bahkan bisa dialami oleh siapa saja. Di situ kita melihat bahwa nilai proyek 250 juta bisa menyusut hanya menjadi 150 juta saja. Dalam kasus yang lain, yang perlu dijadikan pegangan di situ adalah prosentasenya. Turun sekitar 40% dari nilai awal. Angka yang saya tuliskan disini sebenarnya riil, namun untuk pembahasan cakupan proyek yang lebih luas, angka nilai proyek bisa dimaknai sebagai simbol untuk memahamkan keadaan secara umum.
 

Software Jual Lepas adalah Pilihan Terbaik

*Cerita sedih...*

Saya punya temen produsen sepatu (sneakers) di Bandung, harganya paling mahal 200rbuan merk (sebut saja A). Sepatu ini laris manis di marketplace besar (sebut saja MP).